Memuat...
DTE :]
  • Kamil IT-Karnaval IT
Posted by : Unknown 1 Apr 2013

Karnaval IT merupakan program kerja HIMA MISI, yang diadakan pertama kali ditahun 2012. Pada Karnaval IT season II 2013 yang di adakan oleh HIMA MISI IBI Darmajaya mengusung beberapa kegiatan yang sesuai dengan Perkembangan Teknologi dan Informasi saat ini. Rangkaian kegiatan sebagai berikut :

Menurut saya kegiatan Karnaval IT ini sangat Amazing, because kegiatan ini sangat mensupport pendidikan dan IT di indonesia. contohnya kegiatan Kompetensi Cerdas Cermat Komputer(KCCK) VIII dari kegiatan ini tentunya dapat menumbuhkan jiwa-jiwa kompetensi dalam diri setiap siswa/i, serta sebagai bentuk apresiasi untuk pelajar yang mencintai dunia IT.

Tidak hanya kegiatan KCCK VIII, Karnaval IT ini juga mampu mengajak para guru maupun calon guru dalam mengkaji pendidikan dari sisi IT, agar mampu meningkatkan skill pengajaran yang lebih optimal khususnya dibidang IT. Agar para pelajar mampu menyerap pelajaran dengan baik.

Karnaval IT yang diselenggarakan oleh HIMA MISI IBI Darmajaya ini juga tidak hanya Developing Skill and Maximizing Knowledge para guru dan murid tentang IT, tetapi juga mengajak para Mahasiswa/i IBI Darmajaya untuk menambah pengetahuannya dalam dunia Pemprograman yaitu melalui kegiatan Pelatihan JAVA Netbeans.

Karnaval IT ini juga tersedia untuk umum seperti kegiatan Lomba Blog dan Workshop(Mikrotik & Android). Sudah tau manfaat dari ngeblog? Dari ngeBlog kita terlatih untuk berfikir kreatif dan inovatif, dan juga Workshop ini sangat membantu dalam mengembangkan pengetahuan IT karena melalui acara pembelajaran yang singkat dan intensif ini mampu menambah pengetahuan tentang Networking, Mikrotik maupun Android.
Apakah kegiatan Karnaval IT dapat memajukan IT di Indonesia?
Ya, benar sekali. Karena Karnaval IT itu kegiatan yang sangat berguna untuk memajukan IT di Indonesia, khususnya untuk menambah wawasan tentang Teknologi Informasi para pemuda Indonesia. Dengan kegiatan Karnaval IT yang diselenggarakan oleh HIMAMISI IBI Darmajaya ini dapat memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk pelajar, guru, bahkan masyarakat umum yang ada di wilayah Indonesia.

Kesimpulan Kegiatan Karnaval IT ini merupakan kegiatan yang menunjang pengetahuan tentang IT, melalui Karnaval IT ini diharapkan masyarakat indonesia mampu mempelajari perkembangan IT agar mampu menghapus kata "GAPTEK" pada diri bangsa Indonesia. Terima Kasih untuk Kakak-kakak HIMA MISI telah mengadakan kegiatan ini, khususnya Lomba Blog Nasional yang diadakan di Lampung, karena dilampung ini bakat-bakat para blogger sudah mulai banyak, jadi mempermudah para blogger lampung untuk berkompetisi Blog tingkat Nasional.

Maju selalu IT Indonesia, Sukses Selalu IBI Darmajaya

{ 3 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © 2013 MielCreav - MielCreav | Karnaval IT - Blogger - Thanks to w3schools -